jasa arsitek profesional

Jasa Arsitek – Saat membangun suatu property, sebagian orang berpikir untuk langsung membangunnya, tanpa terlebih dahulu memperhitungkan ragam detail dan perencanaan property tersebut. Hal ini memang bukan hal yang salah, namun dapat menjadi sesuatu yang beresiko bagi Anda. Sehingga, untuk membantu Anda dalam perencanaan dan perancangan property, jasa arsitek merupakan hal yang sangat penting untuk Anda gunakan.

Istilah arsitek memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Saat mendengar kata arsitek, hal pertama yang terlintas dari pikiran Anda biasanya adalah hal-hal yang berkaitan dengan merencanakan dan merancang suatu property atau bangunan. Arsitek berperan besar untuk membantu Anda agar property yang dibangun sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

Bila Anda termasuk yang tidak begitu perlu menggunakan jasa arsitek, memang bukan sesuatu yang salah, namun akan menjadi cukup beresiko. Mengapa?

Resiko Membangun Property tanpa Perencanaan

Saat Anda membangun property tanpa perencanaan yang matang, ada beberapa bahaya atau resiko yang malah dapat merugikan Anda. Resiko tersebut adalah sebagai berikut.

Pengeluaran Lebih Boros karena Salah Desain

Hal ini dapat terjadi bilamana Anda membangun rumah hanya mengandalkan jasa tukangan, tanpa berskonsultasi dengan jasa arsitek. Pada umumnya, sebagian tukang hanya memahami bagaimana membangun property tersebut, tanpa mampu memberikan perhitungan ataupun keterangan yang lengkap. Bahkan, ada kasus bagaimana akhirnya pembangunan property tidak selesai karena perencanaan yang tidak tepat semenjak awal.

Akhirnya, saat Anda memilih hanya menggunakan jasa tukang untuk ‘menghemat’ pengeluaran, malah berada dalam kondisi sebaliknya, anggaran terkuras namun property tidak sesuai dengan perencanaan.

Apalagi, bila Anda tidak memiliki dana ‘tak terduga’ untuk mengatasi permasalahan seperti ini, bisa jadi proyek property yang dibangun akan macet di tengah jalan alias mangkrak. Bayangkan, property yang tadinya sudah Anda harapkan untuk segera ditempati, akhirnya malah mangkrak tidak sesuai dengan rencana Anda.

Membahayakan Diri Anda dan Keluarga karena Potensi Terjadinya Kesalahan Struktur (Pondasi, Kolom, Balok, Pembesian, dll)

Pembangunan property tanpa perencanan pun dapat memberikan resiko lebih besar terhadap keamanan dan kenyamanan keluarga Anda. Hal ini tentu adalah sesuatu yang tidak diinginkan.

Saat Anda tidak menggunakan jasa arsitek atau memilih perancang yang tidak profesional, kemungkinan besar property yang dibangun berpotensi menggunakan struktur yang asal-asalan, bahkan tidak dapat bertahan lama. Selain itu, property pun dapat berpotensi roboh ketika ada goncangan.

Berbeda ketika Anda menggunakan jasa arsitek. Jasa arsitek yang berpengalaman akan membantu dalam mencegah berbagai permasalahan teknis tersebut. Biasanya, sudah menjadi bagian dalam profesionalitas bahwa arsitek tersebut akan berdiskusi banyak dengan ahli struktur berpengalaman.

Bangunan Akhirnya Dibongkar Kembali karena Ketidak-sesuaian Maksud Pemilik

Pembangunan property harus memperhatikan berbagai aspek, termasuk perlunya ada konsep denah dan gambar teknis yang begitu lengkap. Ketika konsep denah maupun gambar teknis tersebut tidak tersedia atau tidak lengkap, maka sangat riskan akan muncul kesalah-pahaman antara Anda dan tukang atau pemborong yang membantu Anda membangun property. Misalnya, saat Anda menginginkan bahwa bentuk rumah itu hasilnya A, ternyata setelah menunggu sampai bangunan tersebut hampir jadi, malah hasilnya B. Apalagi bila hal ini dalam rencana Anda untuk membangun rumah mewah.

Saat ini terjadi, Anda hanya memiliki dua pilihan saja, meneruskannya meski ternyata property yang dibangun tidak sesuai dengan yang Anda harapkan atau membongkar kembali yang tentunya sangat menguras tenaga, uang, waktu, dan pikiran. Akhirnya, anggaran yang dikeluarkan malah lebih besar dibandingkan Anda menggunakan jasa desain rumah mewah profesional.

Property yang Tidak Nyaman

Salah satu harapan membangun property tentunya adalah kenyamanan. Anda tentu berharap bahwa tata ruang property yang dibangun begitu proporsional dan membuat Anda betah berlama-lama.

Namun, keinginan tersebut kemungkinan tidak terjadi bilamana perencanaan dan perancangan property tidak menjadi prioritas sejak awal. Akhirnya, anggaran yang Anda keluarkan untuk membangun property tersebut akhirnya malah menjadi sia-sia.

Tidak Laku Dijual

Sebagian orang membangun property memiliki maksud untuk menjualnya kembali. Hal ini sebagai bagian dari bentuk investasi yang direncanakan.

Namun, jangan salah, ketika suatu bangunan tersebut dibangun tanpa perencanaan yang jelas, Anda bisa saja malah diberikan biaya konstruksi lebih mahal dari yang seharusnya. Apalagi, bila ternyata biaya mahal yang dibangun tersebut tidak diimbangi value atau nilai proporsional untuk meningkatkan nilai penjualan property Anda.

Bayangkan saja, bila ternyata property Anda tersebut tidak aman secara struktur bangunannya, tata ruang yang amburadul, estetika yang kurang menarik, tentu saja harga yang akan diterima oleh publik pun berada di bawah standar pada umumnya. Akhirnya, Anda harus banting harga karena bila Anda tetap mempertahankan pada harga yang diinginkan oleh Anda, property malah tidak kunjung ada pembeli.

Boros Renovasi Sana-Sini

Saat Anda tidak menggunakan jasa arsitek profesional, Anda memang bisa saja menghemat bebreapa persen dari anggaran untuk membangun property Anda (biasanya kurang lebih sekitar 5% dari nilai RAB). Namun, saat Anda membangun property tanpa perencanaan yang matang, sangat mungkin terjadi akan malah menimbulkan masalah-masalah baru, imsalnya masalah struktural. Akhirnya, Anda harus mengeluarkan kembali biaya untuk renovasi rumah, yang bisa saja pengeluarannya lebih mahal dibandingkan Anda menggunakan jasa arsitek profesional. Belum lagi, berbicara masalah kenyamanan serta waktu yang akhirnya terbuang. Renovasi mungkin saja bisa mencapai bahkan lebih dari 50% dari dana yang sebelumnya dikeluarkan oleh Anda.

Resiko-resiko tersebut akan sangat mungkin terjadi bilamana Anda tidak begitu memperhitungkan perencanaan dan perancangan yang matang ketika membangun property. Sehingga, menggunakan jasa arsitek profesional sejak awal, akan sangat membantu Anda menapatkan hasil yang memberikan Anda banyak kepuasan, baik ketika property ingin dibangun untuk pribadi maupun untuk dijual kembali ke publik. Memang, sepertinya penggunaan jasa arsitek terlihat mahal. Namun, bila melihat dampak dan resiko yang mungkin terjadi bilamana tidak menggunakan jasa arsitek, malah akan menjadi lebih boros ke depan. Sehingga, berkonsultasi dengan jasa arsitek profesional adalah solusinya.

Ada ragam jasa arsitek di Indonesia, namun yang profesional dan berpengalaman masih sangat terhitung. Salah satu jasa arsitek profesional yang direkomendasikan adalah jasa aristek dari Emporio Architect.

Jasa Aristek Emporio Architect, Berpengalaman dan Profesional

Melihat dari situs resmi Emporio Architect, ditemukan bahwa perusahaan ini memang berpengalaman. Berdiri sejak 2006, tentu merupakan waktu yang snagat cukup untuk menjadikannya berpengalaman dan memiliki jaringan yang luas.

Profil Jasa Arsitek Emporio Architect

Berdasarkan laman profilnya, perusahaan ini menyediakan jasa desain dan penyedia informasi jasa kontraktor (rumah, villa, kost-kostan maupun bangunan lainnya seperti ruko, kantor, apartement, condotel, resort dll), yang berdiri pada tahun 2006 dengan nama perusahaan CV. Emporio Architect, kemudian pada tahun 2012, CV. Emporio Architect berganti nama menjadi CV. Renon Property untuk memperluas jaringan usaha, namun tetap menggunakan nama Emporio Architect sebagai divisi arsitek.

Jasa Arsitek ini termasuk yang menggunakan teknologi untuk memberikan pengalaman dan pelayanan yang memuaskan kepada Anda saat menjadi kliennya. Melihat visinya untku menjadi jasa arsitek terbaik dalam mendesain bangunan tropical Villa Bali, Classic, Mediteran, Modern serta paling populer dan paling diminati di Indonesia, Emporio Architect ini memiliki mimpi yang besar, hal yang tentunya berdampak langsung terhadap semangat dan prfesionalitasnya.

Suatu kualitas jasa arsitek dapat dilihat dari budaya perusahaan ataupun budaya kerja yang diangkat. Melihat pada laman pofilnya, Emporio Architech ini memiliki tiga budaya yang sangat baik, yakni:

  • Integritas (Jujur, Disiplin, Konsisten, Setia dan Bertanggung-jawab untuk mewujudkan visi yang sama),
  • Profesionalisme (meningkatkan kompetensi dan senantiasa berusaha memberikan yang terbaik, memiliki prioritas dan koordinasi yang baik, sopan, ramah dan komunikatif kepada klien dengan tag line: aman, berkualitas dan memuaskan),
  • Perbaikan tiada henti (Berusaha untuk selalu solutif, kreatif, inovatif, dan senantiasa melakukan penyempurnaan dalam segala bidang mulai dari managemen, kualitas desain, hingga pelayanan).

Portofolio Emporio Architect

Saat Anda melihat apakah suatu jasa berpengalaman dan profesional, dapat dilihat juga melalui portofolio yang sudah ada. Saat merujuk pada situs resminya, Emporio Archtect ini pun menyediakan laman khusus yang menunjukkan portofolio dari proyek-proyek ataupun jasa arsitek yang sudah diberikan. Berikut beberapa tampilan rumah hasil dari jasa arsiteknya.

Desain rumah klasik 2 lantai Ibu Maya di Jakarta
Desain rumah klasik 2,5 lantai Bapak Bobby di Pontianak

dan ragam portofolio lainnya yang membuat Anda juga mendapatkan ragam referensi. Portofolio tersebut dapat diakses disini.

Anda dapat lebih lanjut untuk melakukan konsultasi kepada Emprio Architect disini untuk mendapatkan lebih banyak informasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here