Menjadi yang terbaik – Mari awali hari ini dengan penuh semangat. Mari berbenah dan mensyukuri setiap apa yang terjadi.


Hidup adalah anugerah terindah yang telah Allah berikan. Jalani setiap alur kehidupan dengan sebaik mungkin. Niatkan semua hanya karena Allah SWT bukan karena yang lain. Nikmatilah setiap prosesnya dan jangan sampai kita lengah dan lalai dalam menjalaninya.

Manusia diciptakan oleh Allah untuk menjadi khalifah di muka bumi. Menjadi khalifah / pemimpin untuk diri sendiri. Mau dibawa kemana diri selama hidup, apakah mau dibawa pada kebaikan ataukah dibawa pada keburukan. Oleh karena itu sebaiknya amanah ini di jalankan dengan sebaik mungkin.
Ketika sekarang posisi kita menjadi :


  • Seorang anak, maka lakukan yang terbaik untuk orang tua kita, berbaktilah, jadilah anak yang sholeh / sholeha.
  • Seorang kakak, maka sayangilah adik adik, dengan penuh kasih sayangSeorang sahabat, maka jadilah sahabat yang baik, jangan sampai ego sendiri membunuh persahabatan
  •  Seorang mahasiswa, maka belajarlah dengan baik, tekun, gapai semua mimpi dan cita cita yang diinginkan
  •  Seorang pegawai, maka berikan kontribusi yang terbaik, bekerjalah dengan penuh semangat dan bekerjalah dengan profesional. 
  • Dan ketika belum bertemu dengan jodoh, maka persiapkanlah diri untuk menyambutnya, teruslah perbaiki diri dan yakinlah jodoh akan datang diwaktu yang tepat.


Setelah tau apa yang harus dilakukan selama hidup di dunia ini, maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah FOKUS. 

shopback.co.id
Apalagi ketika memiliki amanah yang begitu banyak maka maksimalkan waktu dengan sebaik mungkin. Pergunakanlah waktu misalnya siang hari untuk bekerja dan beribadah dan pergunakanlah waktu malam hari untuk beristirahat dan beribadah. Belajarlah untuk memanaj waktu dengan baik.
Jangan mengeluh atas kehidupan ini karena terkadang kehidupan yang kita keluhkan adalah kehidupan yang diinginkan orang lain.

Ada beberapa kutipan :



Fokuskanlah diri atas apa yang menjadi prioritas, pergunakanlah waktu dengan sebaik mungkin, jangan membuang waktu untuk hal yang tidak perlu.


“Hidup hanya sekali dan berikanlah yang terbaik”


“Menikmati setiap proses dalam alur kehidupan lebih baik daripada mengeluhkan setiap alur kehidupan, karena dengan mengeluh tidak akan menyelesaikan masalah yang ada hanya akan menambah masalah”


“Do the best and makes the best”


“Ketika hasil tidak sesuai yang di harapkan, maka periksalah prosesnya. Karena pada dasarnya hasil tidak akan menghianati proses dan proses tidak akan mengkhianati hasil. Berusalah dengan sebaik mungkin. Man jadda wa jada”



Penulis: Dina Andini

Kak, tinggalkan komentar ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here