Cara meningkatkan produktivitas – Warren Buffet secara konsisten berada pada urutan atas orang-orang terkaya dunia dengan lebih dari 50 miliar dollar. Bila melihat dari seluruh investor yang ada di abad ke-20 ini, Buffet termasuk investor yang paling sukses.
warren buffet/quietrev.com

Bila melihat capaian Buffet tersebut, masuk akal bahwa Buffet memiliki pemahaman yang sangat baik mengenai bagaimana dirinya menghabiskan waktu di setiap harinya. Dipandang dalam segi moneter, Anda bisa mengatakan bahwa Buffet mengelola waktu lebih baik dibandingkan dengan orang lain.
Berangkat dari hal tersebut, kita akan mengupas bagaimana strategi produktivitas dari Warren Buffet yang didapatkan melalui karyawan Buffet kepada Scott Dinsmore.
Ada strategi produktivitas dengan tiga langkah sederhana yang digunakan Buffet untuk membantu karyawan dalam menentukan prioritas dan tindakan mereka.

Kisah Mike Flint

Mike Flint adalah pilot pesawat pribadi Buffett selama 10 tahun. (Flint juga telah menerbangkan empat Presiden AS, jadi saya pikir kita dapat dengan aman mengatakan dia pandai dalam pekerjaannya.) Menurut Flint, dia berbicara tentang prioritas karirnya dengan Buffett ketika bosnya meminta pilot untuk menjalani 3 langkah olahraga.
Begini cara kerjanya …
LANGKAH 1: Buffett memulai dengan meminta Flint untuk menuliskan 25 gol karier teratasnya. Jadi, Flint membutuhkan waktu dan menuliskannya. (Catatan: Anda juga bisa menyelesaikan latihan ini dengan sasaran untuk jangka waktu yang lebih pendek. Misalnya, tuliskan 25 hal teratas yang ingin Anda capai minggu ini.)
LANGKAH 2: Kemudian, Buffett meminta Flint untuk meninjau daftar dan melingkari 5 gol teratasnya. Sekali lagi, Flint mengambil waktu, membuat jalan melalui daftar, dan akhirnya memutuskan 5 gol terpentingnya.
Catatan: Jika Anda mengikuti di rumah, berhenti sebentar sekarang dan lakukan dua langkah pertama sebelum melanjutkan ke Langkah 3.
LANGKAH 3: Pada titik ini, Flint memiliki dua daftar. 5 item yang dilingkari adalah Daftar A dan 20 item yang tidak dilingkari adalah Daftar B.
Flint mengkonfirmasi bahwa ia akan mulai mengerjakan 5 gol topnya segera. Dan saat itulah Buffett bertanya kepadanya tentang daftar kedua, “Dan bagaimana dengan yang tidak Anda lingkari?”
Flint menjawab, “Yah, 5 besar adalah fokus utama saya, tetapi 20 lainnya datang dalam detik dekat. Mereka masih penting jadi saya akan mengerjakannya sesekali sesuai keinginan saya. Mereka tidak mendesak, tetapi saya masih berencana untuk memberi mereka upaya khusus. ”
Yang Buffett jawab, “Tidak. Anda salah, Mike. Segala sesuatu yang Anda tidak lingkari baru saja menjadi daftar Menghindari Semua Biaya. Tidak peduli apa, hal-hal ini tidak mendapat perhatian dari Anda sampai Anda berhasil dengan 5 teratas Anda. “

Kekuatan Eliminasi

mitraproduktivitas.com

Saya percaya pada minimalis dan kesederhanaan. Saya suka membuang sampah. Saya pikir menghilangkan hal yang tidak penting adalah salah satu cara terbaik untuk membuat hidup lebih mudah, membuat kebiasaan yang baik menjadi lebih otomatis, dan membuat Anda bersyukur atas apa yang Anda miliki.
Yang mengatakan, menyingkirkan barang-barang dan keputusan yang boros relatif mudah. Menghilangkan hal-hal yang Anda pedulikan itu sulit. Sulit untuk mencegah menggunakan waktu Anda pada hal-hal yang mudah dirasionalisasi, tetapi itu memiliki sedikit hasil. Tugas-tugas yang memiliki kemungkinan terbesar menghambat kemajuan Anda adalah tugas-tugas yang Anda pedulikan, tetapi itu tidak terlalu penting.
Setiap perilaku memiliki biaya. Bahkan perilaku netral tidak benar-benar netral. Mereka membutuhkan waktu, energi, dan ruang yang dapat digunakan untuk perilaku yang lebih baik atau tugas yang lebih penting. Kita sering berputar dalam gerakan alih-alih mengambil tindakan .
Inilah sebabnya mengapa strategi Buffett sangat brilian. Item 6 hingga 25 dalam daftar Anda adalah hal-hal yang Anda pedulikan. Mereka penting bagi Anda. Sangat mudah untuk membenarkan menghabiskan waktu Anda untuk mereka. Tetapi ketika Anda membandingkannya dengan 5 sasaran teratas Anda, barang-barang ini adalah gangguan. Menghabiskan waktu untuk prioritas sekunder adalah alasan Anda memiliki 20 proyek setengah jadi alih-alih 5 yang selesai.
Hilangkan dengan kejam. Paksa diri Anda untuk fokus. Selesaikan tugas atau hilangkan!
Gangguan paling berbahaya adalah yang Anda suka, tetapi itu tidak membalas cinta Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here